Iis Dahlia Mojang Priangan Penembang Lagu Melayu

Sejak masih kecil bakat Iis benyanyi memang kelihatan bahkan dia sangat ingin bercita-cita jadi penyanyi. Saat masih duduk di bangku kelas 4 SD, Iis telah tampil di panggung menyumbangkan lagu dengan iringan organ tunggal dalam pesta perkawinan atau perayaan 17 Agustus. Pada masa itu, Elvy Sukaesih sedang naik daun, dan nama Evie Tamala baru mulai merambat naik.
Gadis Sunda asal Indramayu ini sangat piawai menyanyikan lagu- lagu Melayu. Debut karirnya mulai menajak ketika membintangi Sinetron Bunga Seroja tahun 2000 yang sekaligus menyanyikan lagu- lagu sountrack dalam sinetron tersebut.
Diantara lagu- lagu tersebut Bunga SEROJA, Pergi Tanpa pesan, Timang- timang Anakku Sayang dan Fatwa Pujangga pernah menjadi Hitz di radio dan Televisi Indonesia. Suasana Melayu terasa khas ketika menyaksikan sinetron dan lagu Bunga Seroja karena Lokasi syuting dilakukan di tanah Melayu Singkawang, Kalbar.
Akankah Iis Dahlia akan menyanyikan tembang- tembang Melayu lagi? Penggemarnya tentu akan sangat merindukan suara Iis Dahlia ini.

0 Response to "Iis Dahlia Mojang Priangan Penembang Lagu Melayu"

Posting Komentar